EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS
Posted by [email protected] at 05/07/2021 14:17:10  •  457 Views


PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SIKAP TENAGA KESEHATAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN INDIKATOR WAKTU TUNGGU RAWAT JALAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI RSUD BANTEN

Created by :
Nala Pebriani Raharja ( 20160309064 )



SubjectLAYANAN
TENAGA KESEHATAN
PASIEN
Alt. Subject SERVICE
HEALTH WORKERS
PATIENT
KeywordKualitas Pelayanan
Sikap Tenaga Kesehatan
Loyalitas Pasien
Path Analisys

Description:

Meningkatkan mutu pelayanan harus mempertimbangkan aspek harapan pasien dan jasa layanan kesehatan seperti; kompetensi klinis, empati, kesediaan menjawab keluhan, responsive, keselamatan, perawatan (caring), komunikasi, waktu tunggu rawat jalan dan lain-lain dalam melakukan pengukuran. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan sikap tenaga kesehatan terhadap loyalitas pasien dengan indikator waktu tunggu rawat jalan sebagai variabel intervening di RSUD Banten. Metode penelitian ini kuantitatif dengan metode survei kuesioner dan metode analisis jalur (path analysis). Sampel responden di rawat jalan RSUD Banten sebanyak 150 pasien. Hasil menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan sikap tenaga kesehatan berpengaruh positif terhadap loyalitas. dan waktu tunggu berpengaruh positif terhadap loyalitas pasien. Keterlibatan waktu tunggu rawat jalan sebagai variabel mediator antara kualitas pelayanan dan sikap tenaga kesehatan terhadap loyalitas pasien di RSUD Banten tidak memiliki efek langsung dalam pada meningkatkan loyalitas pasien rawat jalan. Pengaruh kualitas pelayanan, sikap tenaga kesehatan dan waktu tunggu terhadap layalitas sebesar 37,8%. Sebagai upaya untuk meningkatkan loyalitas pasien dapat dilakukan dengan memperbaiki kualitas pelayanan secara terus menerus baik dari segi fasilitas, kenyamanan, melalukan survey kepuasan pasien rawat jalan secara berkala dan memperbaiki waktu tunggu pasien rawat jalan, sedangkan untuk sikap tenaga kesehatan perlu dilakukannya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi bagi SDM secara berkala.

Contributor:
  1. Prof. Dr. Endang Ruswanti, SE, MM
  2. Dr. dr. Andry, MM., MH.Kes
Date Create:05/07/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-20160309064
Collection ID:20160309064


Source :
Master Theses of Hospital Administration

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-kualitas-pelayanan-dan-sikap-tenaga-kesehatan-terhadap-loyalitas-pasien-dengan-indikator-waktu-tunggu-rawat-jalan-sebagai-variabel-intervening-di-rsud-banten-20615.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-20615-Cover.Image.Marked.pdf - 194 KB
  2.  UEU-Master-20615-Halaman Pengesahaan.Image.Marked.pdf - 205 KB
  3.  UEU-Master-20615-Halaman Persetujuan.Image.Marked.pdf - 200 KB
  4.  UEU-Master-20615-Halaman Pernyataan Keaslian.Image.Marked.pdf - 196 KB
  5.  UEU-Master-20615-Abstrak.Image.Marked.pdf - 385 KB
  6.  UEU-Master-20615-Kata Pengantar.Image.Marked.pdf - 414 KB
  7.  UEU-Master-20615-Daftar Isi.Image.Marked.pdf - 326 KB
  8.  UEU-Master-20615-Daftar Pustaka.Image.Marked.pdf - 959 KB
  9.  UEU-Master-20615-Bab1.Image.Marked.pdf - 345 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-20615-Bab2.Image.Marked.pdf - 2295 KB
  2. UEU-Master-20615-Bab3.Image.Marked.pdf - 1178 KB
  3. UEU-Master-20615-Bab4.Image.Marked.pdf - 2774 KB
  4. UEU-Master-20615-Bab5.Image.Marked.pdf - 315 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Analisys , Kesehatan , Kualitas , Kualitas Pelayanan , Loyalitas , Loyalitas Pasien , Pasien , Path , Path Analisys , Pelayanan , Sikap , Sikap Tenaga Kesehatan , Tenaga



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




141164443


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1969229

Hits Today : 14040
Total Hits : 141164443

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan